Thursday, August 13Magelang Online

Arung Jeram di Progo? Perempuan Pun Tidak Mau Kalah

Olahraga arung jeram telah banyak dikenal masyarakat luas sebagai sebuah olahraga ekstrim yang membutuhkan keberanian, fisik yang prima dan nyali yang tinggi. Hal ini tidak lain dikarenakan para peserta arung jeram dihadapkan kepada arus sungai yang memiliki berbagai grade level jeram dan kedalaman sungai yang bervariasi yang bagi sebagian orang sudah cukup menciutkan nyali mereka.

arung jeram magelang progo eloTapi jangan salah, saat ini olahraga ekstrim yang juga sudah masuk kedalam sarana rekreasi ini ternyata juga sangat diminati oleh kaum hawa. Salah satu buktinya adalah dengan digelarkan arung jeram massal yang diadakan oleh PT. Radian Sentral Nutrindo. Bertepatan dengan hari ulah tahun PT. Radian Sentral Nutrindo dan bekerja sama dengan PROGO RAFTING sebagai penyedia atau operator wisata arung jeram di magelang mengadakan arung jeram massal dengan peserta sebanyak 150 perempuan cantik yang kesemuanya adalah SPG dari Radian. Acara seperti ini sebenarnya sudah yang ketiga kalinya tapi yang menarik dalam pelaksanaan arung jeram kali ini adalah pesertanya yang sangat banyak dan semuanya adalah perempuan.

Dengan mengambil start dari hotel Puri Asri acara diawali dengan bincang-bincang bersama pihak PROGO RAFTING dan dilanjutkan dengan briefing mengenai rute serta berbagai pengetahuan seputar arung jeram sebagai prosedur utama dalam pelaksanaan olahraga ini. Dalam briefing dijelaskan apa saja yang perlu dilakukan oleh peserta arung jeram saat menghadapi kondisi tertentu dan dalam briefing ini juga 150 orang perempuan yang ikut dalam acara ini dibagi dalam beberapa kelompok.

“Total perahu yang kita turunkan untuk arung jeram dengan mayoritas perempuan ini kali ini kurang lebih ada 18 perahu dengan 1 pemandu di setiap perahunya. Selain itu kami juga menempatkan rescuer pada setiap jeram yang dianggap cukup ekstrim dan tim darat yang selalu siaga setiap saat demi kelancaran acara ini” ujar Mas Isnu selaku penanggung jawab acara dari PROGO RAFTING.

rafting progo magelangAcara dimulai tepat pukul 10.30 WIB dengan 30 perahu langsung mendarat di sungai progo dengan lancar. Antrian panjang perahu memadati tepian sungai progo yang berada di awasan Hotel Puri Asri tersebut. Semua wajah cantik 150 SPG ini terlihat sangat bersemangat untuk memulai kegiatan.

Peserta pun diajak melewati beberapa jeram yang cukup ekstrim dengan grade level yang sangat menantang. Beberapa perahu sempat susah payah melewati jeram karena jeram di sungai progo ini memang terkenal memiliki karakteristik yang berbeda di bandingkan dengan jeram disungai lain. Acara berjalan dengan lancar hingga mencapai finish di jembatan pasa mbabrik, salaman. Begitu turun dari kapal peserta langsung disuguhi kelapa muda segar untuk melepas dahaga selama kegiatan. Setelah dilakukan beberapa sesi foto untuk kenang-kenangan semua peserta dibawa pulang kembali ke progo rafting untuk melanjutkan acara lainnya yang lebih seru yaitu pembagian doorprize bagi mereka yang beruntung akan mendapatkan sejumlah bingkisan.

Tidak ada rasa kecewa maupun takut dari para peserta yang mayoritas perempuan ini. Banyak peserta menuturkan mereka sangat menikmati olahraga yang tergolong ekstrim ini dan tidak menolak kalau diajak lagi. Hal ini tidak lepas dari persiapan matang dari pihak operator arung jeram yang memberikan penjelasan secara lengkap serta penanganan yang profesional sehingga para peserta merasa nyaman dan aman dalam mengikuti kegiatan arung jeram di sungan progo tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *