Friday, October 30Magelang Online

Wajik Salaman Nyonya In

Wajik salaman oleh-oleh khas magelangWajik Salaman merupakan salah satu panganan tradisional yang sangat khas dari magelang. Wajik sudah kita kenal dengan bahan dasarnya yang berasal dari beras ketan serta rasanya yang manis dan teksturnya yang lembut. Tapi pasti berbeda rasanya saat anda mencicipi Wajik Salaman. Wajik Salaman memiliki tekstur yang lebih pas di mulut dan rasa manis yang tidak membuat lidah anda cepat bosan atau eneg saat mencicipi Wajik Salaman. Rasa manis khas yang sangat pas di lidah ini lah yang menjadi ciri khas rasa dari Wajik Salaman.

Berawal dari sebuah tampah kecil miliki Ny. In pada tahun 1967 Wajik Salaman dibuat dengan tangan ahli Ny. In, berbahan dasar beras ketan dan cara yang masih sangat tradisional. Bahan, warna hingga pemanis yang digunakan pun masih sangat tradisional saat itu namun tetap dengan menjaga kualitas rasanya. Hingga pada tahun 1989 ketika Ny. In meninggal, usaha wajik ini diteruskan oleh putranya yaitu Bapak Gunawan Pribadi hingga saat ini.

Dengan konsistensi Bapak Gunawan untuk meneruskan usaha ibunya, hingga kini Wajik Salaman tetap mempunyai tempat di hati para penggemar jajanan khas magelang ini. Pemilihan bahan terbaik, pemanis alami, pewarna makanan dengan kualitas terbaik senantiasa menjadi kunci utama rasa khas Wajik Salaman sejak dulu hingga saat ini. Rasa manis legitnya yang pas pun menjadikan penggemarnya selalu mampir ke toko Wajik Salaman Nyonya In setiap mereka berkunjung ke magelang.

Bukti konsistensi Bapak Gunawan untuk mengembangkan dan menjaga cita rasa Wajik Salaman dibuktikan dengan pemberian piagam penghargaan Bintang Satu oleh Badan POM Republik Indonesia pada tahun 2012.

Selain menjual Wajik Salaman, disini tersedia juga Krasikan Salaman dan Jenang Salaman yang tentunya tidak kalah nikmat dan khas asli dari magelang. Saat ini Bapak Gunawan Pribadi tidak membuka toko cabang untuk Wajik Salaman Nyonya In. Jadi jika anda ingin mencicipi dan membeli Wajik Salaman Nyonya In anda dapat langsung mengunjungi satu-satunya toko Wajik Salaman Ny. In yang berada di jalan raya salaman. Lebih tepatnya berada tidak jauh dari pasar salaman. Kalau anda melaju dari arah kota Magelang maka saat anda melewati pasar salaman, perhatikan sebelah kanan anda karena gerai toko satu-satunya Wajik Salaman Ny. In ada dijalan tersebut. Untuk yang tidak sempat berkunjung ke toko pusatnya di salaman anda dapat membeli Wajik Salaman di pusat oleh-oleh khas magelang yaitu toko Lezat yang berada di Jln. Ikhlas kota magelang.

Oleh-oleh jajanan khas dari Magelang, Jangan lupa Wajik Salaman.

Alamat:

Jalan Raya Salaman 110, Magelang (Depan pasar Salaman)

Telepon: (0293) 335281

Mobile: 08157906069

Pencarian Anda: wajik salaman ny in, wajik salaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *