Monday, October 25Magelang Online
Shadow

Pekan Seni Tidar 2014

event pekan seni tidar 2014Perkumpulan Mahasiswa UN TIdar Magelang dalam wadah bernama Bengkel Seni sedang menyiapkan sebuah event seni yaitu pergelaran Pekan Seni Tidar 2014 untuk membangun ruang pengembangan apresiasi masyarakat terhadap berbagai kesenian, baik tradisional, kontemporer, maupun modern di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Penanggung Jawab dan sekaligus Panitia Pekan Seni Tidar 2014, Kury Yusuf di Magelang, menjelaskan bahwa pergelaran tersebut rencananya akan dilaksanakan 31 Mei hingga 5 Juni 2014.

Berbagai kegiatan Pekan Seni Tidar 2014 dipusatkan di kompleks Gedung Kyai Sepanjang, Kota Magelang.

“Untuk memancing semangat kesenian oleh masyarakat, dan secara independen kami ingin mendukung program pemerintah Magelang, ‘Ayo Ke Magelang 2015’,” kata Kury yang juga Ketua Bengkel Seni Universitas Tidar Magelang itu.

Kury menjelaskan lebih jauh bahwa proses menuju dilaksanakannya Pekan Seni Tidar 2014 juga merupakan bagian dari aplikasi pembelajaran bersama kalangan seniman muda dan tua di daerah setempat serta daerah-daerah disekitar Kota Magelang.

Terdapat bermacam-macam agenda yang akan dilaksanakan pada Pekan Seni Tidar 2014 kali ini, antara lain pameran seni, pentas tarian kontemporer, pergelaran etnikustik, dagelan Mataraman, penganugerahan “Tiffest”, musikalisasi puisi, pembacaan sastra, ngobrol sastra, dan dolanan sastra.

Selain agenda-agenda tersebut akan diadakan pula, pemutaran film indie, sosialisasi kompetisi film pendek, festival film Magelang, pentas pantomim dan monolog, serta drama realis.

Kurry juga menambahkan tentang  pentingnya untuk terus bertumbuhnya ruang apresiasi untuk seni khususnya di Kota Magelang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *