Thursday, July 25Magelang Online
Shadow

Kacamata Gratis Untuk Ratusan Siswa di Magelang

bantuan kacamata magelang sd siswa

Tim PKK Kabupaten Magelang Jawa Tengah memberikan secara gratis alat bantu penglihatan dalam bentuk kacamata kepada 113 siswa SD di daerah setempat yang mengalami gangguan penglihatan dalam kegiatan belajar mengajar.

Program ini diusahakan agar berlanjut kedaerah-daerah lain khususnya di Magelang. Hal ini disampaikan oleh ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Magelang. Para penerima bantuan kacamata ini berasal dari 10 SD di Kecamatan Kajoran, Tempuran, Salaman dan Borobudur. Pada program ini juga 10 guru SD mendapatkan kacamata gratis dari PKK Kabupaten Magelang.

Dalam acara ini juga diadakan pemeriksan mata gratis bagi siswa dan guru yang dtangani langsung oleh dokter mata yang tergabung dalam Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) cabang Yogyakarta yang dipimpin Profesor Dokter Suharjo. Dokter Suharjo berharap kegiatan sosial kali ini bermanfaat dan membantu siswa maupun guru yang mengalami gangguan penglihatan sehingga lebih lancar dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar.

Kedepannya acara ini akan dilanjutkan didaerah lainnya dengan menggalan dukungan dari berbagai pihak sehingga bisa menyebar ke seluruh pelosok daerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *