Wednesday, August 21Magelang Online

Koin Untuk Jokowi-JK dari Seniman Magelang

Dukungan untuk pencalonan presiden Jokowi-JK juga datang dari komunitas seniman di Magelang. Komunitas yang menyebut diri mereka sebagai Laskar Mataram melakukan pengumpulan koin sebagai bentuk dukungan untuk pasangan capres Jokowi dan Jusuf Kalla pada pemilu tahun ini.

koin untuk jokowi

Perwakilan dari pihak Laskar Mataram menjelaskan bahwa kegiatan ini murni tergerak dari bawah yang dikomandoi oleh para simpatisan dan pendukung pasangan capres Jokowi-JK.

Penggalangan dana ini bersamaan dengan diadakannya pernyataan terbuka pembentukan tim relawan Laskar Mataram di Muntilan, Kabupaten Magelang. Relawan ini beranggotakan ratusan seniman dari kelompok seni tradisional yang ada di Kota Magelang dan Kabupaten Magelang.

Perwakilan dari Laskar Mataram juga menerangkan bahwa gerakan ini merupakan bentuk semangat dari rakyat kecil untuk ikut serta dalam proses pemenangan Jokowi-JK. Mereka menambahkan bahwa Jokowi lahir dari rakyat dan mereka percaya Jokowi dapat membawa aspirasi rakyat dalam setiap kebijakannya. Koin yang terkumpul dalam gerakan ini nantinya akan diberikan langsung kepada tim kampanye pemenangan Jokowi-JK.

Pada acara ini hadir juga sejumlah pengurus DPC PDI P Kabupaten Magelang. Usai proses deklarasi dilanjutkan dengan diskusi strategi pemenangan yang dipimpin sekretaris DPC PDI P Kabupaten Magelang, Saryan Adiyanto.

Pada Pemilu Presiden 2014, ada dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yakni pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dengan nomor urut 1 dan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla dengan nomor urut 2.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *