Wednesday, August 21Magelang Online

Bupati Magelang: Kenaikan Harga Sembako Masih Wajar

Bupati Magelang, Zaenal Arifin melakukan kunjungan ke salah satu pasar tradisional terbesar di Kecamatan Muntilan. Dalam kunjungannya Bupati Magelang sekaligus memastikan persediaan dan perubahaan harga sembako menjelang datangnya lebaran 2014.

harga sembako muntilan

Bupati Magelang mengatakan dalam kegiatan kali ini beliau ingin mengetahui langsung apakah persediaan sembako masih mencukupi permintaan yang ada serta seberapa besar kenaikan harga yang terjadi menjelang lebaran 2014.

Selain pemantauan persediaan dan harga sembako, Bupati Magelang, Zaenal Arifin juga melakukan inspeksi terhadap toko swalayan, agen penjualan elpiji hingga ke terminal muntilan.

Bupati mengharapkan lonjakan harga kebutuhan pokok yang pasti terjadi setiap menjelan lebaran agar tidak terlalu tinggi sehingga tetap dapat dijangkau oleh masyarakat.

Berdasarkan pantauan selama sehari di pasar setempat, harga beras jenis IR64 antara Rp8.500-Rp8.700 per kilogram sedangkan daging sapi dan kambing berkisar Rp96.000 per kilogram. “Kenaikan harga masih dalam batas wajar,” Zaenal Arifin menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *